Simulasi huru-hara PT. ART Piston Indonesia

Jumat, 26 Mei 2017 | 14:19 WIB
Fig.1 - Koordinasi awal dengan rekan karyawan untuk memulai acara.

KARAWANG,art-piston.co.id - PT. ART Piston Indonesia selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas karyawan lewat manajemen yang baik, salah satu cara untuk meningkatkan kualitas manajemen yang baik adalah melakukan kegiatan rutin simulasi. simulasi yang rutin dilakukan adalah simulasi kebakaran, keracunan makanan, limbah B3 dll. itu semua dilakukan agar karyawan terbiasa dengan kondisi terburuk dan mampu menanganinya jika sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Simulasi huru-hara dilakukan bertujuan untuk melatih kesiapan manajemen dan produksi jika sewaktu waktu terjadi hal yang tidak diinginkan serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi karyawan PT. ART Piston Indonesia. seperti contoh, demo buruh yang dilakukan di PT. ART Piston Indonesia. pihak manajemen harus berkoordinasi dengan seluruh jajaran agar kekacauan tidak meluas atau bahkan merambah masuk kedalam lingkungan PT. simulasi seperti ini dibutuhkan agar karyawan selalu terlatih karena terbiasa melakukan simulasi seperti ini.


Fig.2 - Tim P3K menangani korban cidera akibat lemparan batu.
Fig.3 - Pihak security bertugas mengamankan demonstran agar tidak masuk kedalam PT.

Tim P3K pun turut ambil bagian dalam simulasi kali ini, tim ini berperan sebagai unit penolong jika ada salah satu karyawan mungkin mengalami cidera ringan ataupun serius. adapun unit security yang berperan sebagai tembok pertama juga ikut andil dalam simulasi ini, unit ini sangat penting kehadirannya karena mereka yang mencegah para demonstran masuk kedalam internal PT.